Abida Blacker

Update Tentang Informasi Terbaru Dan Bermanfaat

8 TRIK/CARA MUDAH MERAWAT RAMBUT BAGI WANITA BERHIJAB

Artikel terkait : 8 TRIK/CARA MUDAH MERAWAT RAMBUT BAGI WANITA BERHIJAB


Di artikel sebelumnya mungkin kita sudah pernah membahas masalah Hukum berhijab untuk perempuan,dan Mudah2an untuk Para-para perempuan muslimah masih tetap konstisten sampai saat ini mempertahankan hijbanya,karena ini merupakan satu kewajiban buat muslimah untuk selalu menggunakan hijabnya kemana pun anda berpergian.

Walaupun beberapa orang ada yang berpendapat, bahwa dengan jilbab juga bisa memberi perlindungan hebat untuk kesehatan rambut, karena rambut Anda tidak lagi terkena paparan sinar matahari langsung, angin, udara,dan asap polusi.Tapi wanita berhijab juga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghabiskan berkaleng-kaleng hairspray dan menggunakan produk penataan rambut lainnya, yang dapat berperan terhadap kerusakan rambut dan menyebabkan rambut mudah patah dan dan mudah rontok.

Berikut ini saya ingin berbagi tips kepada anda, mungkin bisa berguna untuk mempertahankan kesehatan dan keindahan rambut berhijab Anda:

1. Pilih bahan hijab yang cocok dengan kulit

Buat setiap Muslimah harus bisa memahami dulu kain apa yang harus ia gunakan untuk hijabnya.Seperti kain yang ramah kulit yang memiliki jalur keluar-masuk udara.
Terus, cobalah untuk memakai serat alami kainnya yang ringan. Dan bahan alami yang lembut pada rambut yang memungkinkan rambut anda tidak kepanasan, seperti Kain chiffon atau katun. Karena kain katun akan memberikan lebih banyak masuk udara ke kulit kepala Anda sekaligus tetap menjaga rambut Anda tertutup.
Kemudian saat cuaca panas, gunakan jilbab berkain tipis dan adem dan juga lembut. Tapi kalau dhari-hari yang dingin, No problem,! silahkan menentukan pilihan jilbab yang anda suka, tapi ingat!! untuk menghindari memakai jilbab yang warna hitam selama hari-hari dimusim panas, karena hitam bersifat menyerap panas.

2. Gerai rambut sesekali
Mengenakan jilbab bukan berarti Anda harus selamanya mengekang rambut dalam ikatan terus. Ada saatnya disaat anda dirumah dan dikamar untuk melepas ikatan rambut dan membiarkan rambut anda tergerai bebas. sekali-kali lakukan pemijatan di seputaran kepala anda untuk mempelancar sirkulasi darah.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Terkadang, kita sering tidak menyadari untuk menjaga rambut kita tetap rapi tanpa ada cuatan rambut di sana-sini, kita malah mengikat rambut begitu keras sampai kaku. Mulai sekarang cobalah menghindari melakukan hal ini. Karena efeknya Helai rambut bisa melemah jika mereka ditarik erat, menyebabkan rambut cepat rontok. Dan cobalah selalu mencoba untuk mengubah belahan rambut dari waktu ke waktu supaya mencegah garis tepi rambut Anda menipis dan rontok.

4. Pangkas rambut
Minimal setiap 5-6 minggu sekali Cobalah untuk memangkas rambut secara teratur.untuk menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang.Walaupun tidak ada orang lain yang dapat melihat rambut Anda, jangan diabaikan juga rambut Anda dan selalu pastikan untuk memotongnya secara teratur supaya rambut anda tetap tumbuh dengan sehat.

5. Sisir terlebih dahulu sebelum mandi
Sebelum mandi ,cobalah untuk membiasakan menyisir dulu rambutnya, supaya meluruskan kembali rambut yang kusut.Walaupun terlihat sepele namun langkah ini sangat penting karena biasanya anda menata rambut dalam ikat kuda atau sanggulan, dan ini sering meremas rambut. Jadi menyisir rambut sebelum mandi adalah awal yang baik untuk menghindari rambut rontok.

6. Gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif/rambut.
Biasanya Rambut berhijab cenderung berminyak dan jugalembap. Jadi mengunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan dapat menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah munculnya ketombe, yang bisa memicu rambut rontok. Penting sekali untuk selalu memilih shampo dan kondisioner yang ringan supaya mencegah rambut dari kerusakan.Gunakanlah shampo dan kondisioner berselang hari tidak bagus juga menggunakannya setiap hari juga.

7. Keringkan dulu rambutnya sebelum memakai jilbab
jangan membiasakan mengikat rambut Anda dan memakai jilbab saat rambut masih basah. Karena rambut yang basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan,dan bisa menyebabkan kotembe.

8. Makan makanan kaya asam amino dan protein
Cobalah menjalani pola makan seimbang dengan makan makanan yang sehat setiap hari, terutama makanan yng kaya protein dan zat besi, seperti salmon, kenari, telur, dan bayam. Karena nutrisi dan protein yang Anda ambil dalam setiap hari akan membantu untuk membentengi dan memelihara rambut Anda. selain itu Anda juga dapat menggunakan suplemen vitamin yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sehat anda.





Artikel Abida Blacker Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Abida Blacker | Design by Bamz