Abida Blacker

Update Tentang Informasi Terbaru Dan Bermanfaat

Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Mengatasi Smartphone Cepat Panas dan Lemot

Artikel terkait : Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Mengatasi Smartphone Cepat Panas dan Lemot

Salah satu masalah yang sering muncul saat berlama-lama main smartphone adalah overheat,dan biasanya hal ini sering terjadi untuk android kelas menengah kebawah, untuk kelas atas kecil kemungkinan kita mendapatkan masalah seperti ini . walaupun masalah ini sepele,namun Jika suhu panas pada ponsel dibiarkan begitu saja, lama kelamaan ponsel akan menjadi rusak.Dan Kerusakan tersebut bisa terjadi pada baterai yang mudah habis karena sering terpapar suhu panas, layar kurang responsif, hingga mesin yang mati karena overheat.

Yang perlu anda ketahui bahwa Suhu panas yang muncul ketika kita sering menggunakan smartphone terletak pada CPU-nya. Beberapa aktivitas yang disinyalir dapat membuat ponsel menjadi panas adalah bermain game, browsing, hingga menggunakan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
Dalam praktik ini, smartphone Android seringkali cepat panas dan seketika menjadi lemot.
Banyak sekali aplikasi pendingin smartphone yang tersedia di Play Store,bahkan kamu sendiri akan kebingungan memilih mana yang paling baik.berikut akan saya rekomendasikan 5 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Lemot.

5 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas dan Lemot; 

1. Smart CPU Heat Cooler



Aplikasi selanjutnya Smart CPU Heat Cooler. Biasanya penyebabnya hp cepat panas yaitu karena adanya aplikasi latar belakang yang masih berjalan. Aplikasi tersebut tentunya terus menumpuk dan dapat memberatkan proses CPU smartphone. 
Jadi aplikasi ini sangat cocok sekali untuk mengatasi masalah diatas, karena aplikasi ini mampu memantau proses CPU Android dan konsumsi daya pada suatu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa menutup aplikasi yang memberatkan dan banyak mengkomsumsi daya.

2. Smart Cooler-Phone Cooler & CPU Temp Controller



Smart Cooler-Phone Cooler & CPU Temp Controller selain cukup sederhana aplikasi ini juga cukup bagus untuk mengatasi masalah hp cepat panas dengan penggunaan yang cukup sederhana. selain itu Aplikasi ini juga cukup berguna untuk mengontrol aplikasi yang berjalan dan menutup aplikasi di latar belakang hanya dengan sekali tekan.
Selain itu juga ada tambahan fitur yang tersedia di aplikasi ini, yaitu fitur pengaturan hemat daya. sehingga Kamu bisa mengatur kapan fitur ini akan berjalan dan berhenti. Dan Untuk memaksimalkan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan root pada hp Android, namun tanpa melakukan itu, aplikasi ini juga sudah bekerja dengan baik.

3. Cooling Master-Phone Coolers


Cooling Master - Phone Cooler adalah aplikasi pendingin gratis untuk mendinginkan telepon.Pemantauan suhu profesional dan pengontrol aplikasi yang mendeteksi dan menutup aplikasi yang memakan banyak sumber daya untuk mengurangi penggunaan CPU dan menurunkan suhu ponsel. Cooler Master - Phone Cooler (Cool Down Phone Temperature) adalah aplikasi pemantauan dan pengontrol suhu yang sangat profesional sehingga mampu mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan smartphone anda. Pendinginan Master juga dapat mendeteksi dan menutup aplikasi yang memakan banyak sumber daya sehingga dapat mengurangi penggunaan CPU, GPU, RAM, dan mendinginkan telepon Anda dan juga  menurunkan suhu ponsel.

4. Device Cooler Cooling Master



Keunggulan dari Device Cooler mampu membersihkan memori cache dan membebaskan RAM secara otomatis. Bahkan, tak hanya berfokus pada suhu ponsel, Device Cooler juga mampu mengoptimalkan kecepatan ponsel anda. Aplikasi ini juga bekerja untuk mengurangi penggunaan CPU dan menjamin baterai ponsel tetap tahan lama.
Device cooler bisa melakukan pemantauan dan pengontrol suhu profesional yang dapat mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan suhu ponsel. 

5. Phone Cleaner-Cache Clean, Android Booster Master



App Cache Cleaner ini dapat Anda gunakan untuk membersihkan semua berkas singgahan di aplikasi yang terinstal pada perangkat, mengosongkan ruang dan memori dan meningkatkan kinerja umum perangkat.aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik lainnya,selain itu Anda juga dapat mengaturnya untuk berjalan secara otomatis, atau pada saat Anda bangun di pagi hari, sehingga Anda dapat memulai hari dengan ponsel yang bersih.

Artikel Abida Blacker Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Abida Blacker | Design by Bamz